Minggu, 29 Desember 2013

Motivation and Inspiration


Anda adalah apa yang anda pikirkan mengenai diri anda. [David J Schwartz]

Menjadi orang baik itu tidak mudah, tapi setidaknya kita berusaha tuk slu belajar menjadi orang yang lebih baik, lebih baik dan lebih baik.... [Agus Mauluddin]



Kebenaran yang tak terorganisir akan terkalahkan oleh kejahatan yang terorganisir [Sayyidina Ali]

Kesalahan terbesar yang dibuat manusia dalam kehidupannya adalah terus-menerus merasa takut bahwa mereka akan melakukan kesalahan (Elbert Hubbad)


Lupakalah hal yang tak perlu kita ingat dan Ingatlah hal yang tak perlu kita lupakan [Agus Mauluddin]

Jika ada... Seribu Cendikiawan disana, salah satunya itu adalah saya. Jika ada... Seratus Cendikiawan disana, salah satunya itu adalah saya. Jika ada... Sepuluh Cendikiawan disana, salah satunya itu adalah saya. Jika ada... Satu Cendikiawan disana, maka itu adalah saya.

"Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi, selama tidak menulis, dia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah." (Pramoedya Ananta Toer). Menulis adalah mengikat ilmu pengetahuan dan meneruskannya kepada generasi mendatang. 

Orang berilmu-pengetahuan tinggi itu, ciri-cirinya antara lain dua saja:
1. Bila membuat kalimat, ia akan sangat hati-hati dan akan mengatakan secara akurat/spesifik tentang apa yang dimaksudkannya sehingga menghindarkannya dari salah tafsir pada sang penerima pesan. Sebaliknya, orang yang kurang berilmu-pengetahuan, biasanya statemennya umum (berpikir secara general) dan tidak spesifik yang seringkali membuatnya kebingungan ketika menerima pesan yang terlalu spesifik (karena tak biasa berpikir detail).
2. Bila menghadapi sebuah persoalan yang rumit, seorang yang berilmu-pengetahuan tinggi mampu menjelaskannya secara sederhana tentang apa yang terjadi. Sebaliknya, orang yang kurang berilmu-pengetahuan akan ber-rumit-rumit dalam berpikir maupun dalam merangkai kata-kata, padahal hanya untuk menjelaskan sesuatu yang sejatinya sederhana saja.
(AHD)


"Dengan penuh ketulusan dan kebahagiaan, kami tak pernah ragu mengungkapkan dalam banyak kesempatan, bahwa kami adalah seorang anak desa yang bermimpi besar dan mau berjuang dalam mencapai mimpi itu -sekalipun dengan merayap jika perlu-". 
(GRS) 

0 komentar:

Posting Komentar