Minggu, 05 Juni 2016

Arsinda (Anak Remaja Sindanghayu) Mengkampanyekan Olahraga di Masyarakat melalui Turnamen Bola Volly



Dalam rangka mengkampanyekan olahraga di Masyarakat dan demi menciptakan warga Masyarakat yang sehat secara jasmaniah, senada dengan cita-cita yang digembor-gemborkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Berlangsung pertandingan Bola Volly pada hari Minggu (29/5) bertajuk Turnamen Bola Volly Arsinda (Anak Remaja Sindanghayu) di Dusun Sindanghayu, Desa Danasari, Kabupaten Ciamis. Terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Karta (Karang Taruna) Dusun Sindanghayu dengan pemerintahan setempat (dalam hal ini Kepala Dusun Sindanghayu beserta Tokoh Masyarakat secara khususnya, Kepala Desa Danasari Secara Umumnya).

Dok. Kegiatan


Diikuti oleh 10 Tim Putri (karena menyelenggaraan PI saja) dari berbagai wilayah diantaranya Kepel, Sindangrasa, Bojong, MAN2Ciamis, SMKN2Ciamis. Tim dibatasi hanya 10 Tim, dikarenakan turnamen ini diselenggarakan dalam 1 hari. Mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 Sore. 

Selain itu pula, turnamen Bola Volly ini menjadi hiburan Rakyat, hiburan bagi warga Masyarakat. Bu Acah: “aya Turnamen Voli, bisa nonton hiburan”. Begitu pula Ma Ilah: “Ma bisa hiburan nonton barudak. Aya Voli”.

Lebih lanjut salah seorang Panitia dari Karangtaruna pak Ari Nurzena menyebut, pertandingan Bola Volly yang seperti ini diharapkan akan dilaksanakan kembali dengan lebih meriah lagi. Direncanakan akan kembali digelar dengan tajuk, Arsinda “Open Competition”. 

Akhirnya, pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan dari Tim Sindangsari dengan Juara Pertama dan Tim Kepel dengan Juara Kedua. Pembagian hadiah diberikan langsung oleh Kepala Dusun Sindanghayu Bapak Dianto, turut hadir pula Kepala Desa Danasari Bapak Yayat.

Diharapkan pertandingan olahraga seperti ini dapat diterapkan diberbagai desa di Kabupaten Ciamis. Dengan ‘mengolahragakan masyarakat’ diharapkan terciptanya Masyarakakat yang selalu menjunjung tinggi kesehatan jasmaniahnya.

0 komentar:

Posting Komentar